Wednesday, January 26, 2011

Gryffindor



Halo halo, sekarang gue mau bahas 4 asrama di Hogwarts. Dimulai dari Gryffindor :)


 


"You might belong in Gryffindor,
Where dwell the brave at heart,
Their daring, nerve and chivalry
Set Gryffindors apart"
The Sorting Hat


 


"The House of Godric Gryffindor has commanded the respect of the wizarding world for nearly ten centuries."
—Minerva McGonagall



Gryffindor adalah salah satu dari 4 asrama sekolah sihir Hogwarts yang dikepalai oleh Proffesor Minerva McGonagall. Ruang kreasi Gryffindor terletak fi salah satu menara kastil tertinggi. Pintu masuknya terletak di lantai tujuh sayap timur kastil dan dijaga oleh lukisan The Fat Lady yang memakai gaun merah muda. Tapi, sebelum melewati The Fat Lady, kalian harus menyebutkan password/kata kunci untuk membuka pintunya(secara berkala berubah).

Di dalam ruang kreasi Gryffindor, terdapat banyak kursi, perapian dan tabel, ada juga papan pemberitahuan, untuk pengumuman umum seperti tanggal akhir pekan Hogsmeade berikutnya, tetapi juga untuk pemberitahuan dari masing-masing murid yang ingin membeli atau menjual buku bekas, atau kartu Cokelat Kodok perdagangan, atau serupa, karena di sekolah manapun (kalo di kita sih kayak mading gitu kali yaaa).
Disitu juga ada dua tangga yang menghubungkan masing-masing ke kamar laki-laki dan perempuan (terpisah). Tangga, di mana tujuh anak laki-laki anak-anak asrama berada (satu untuk setiap tahun) dan tangga, di mana tujuh gadis-gadis asrama terletak (satu untuk setiap tahun). 

Tangga anak perempuan berada di bawah mantra, sehingga jika anak laki2 menginjakkan kaki di atasnya dan berlangsung selama beberapa langkah, sebuah wailing klaxon berbunyi dan tangga sementara mentransfigurasi dirinya menjadi batu, mengembalikan dia dan orang lain di tangga bawah
Menurut Hogwarts: Ceritanya, para pendiri percaya bahwa anak perempuan lebih bisa dipercaya daripada anak laki-laki, sehingga tangga perempuan dilindungi untuk mencegah anak laki-laki masuk, tangga anak laki-laki tidak pernah membawa pesona timbal balik. Setiap asrama adalah sebuah ruangan bundar dengan jendela yang menghadap ke pekarangan, dan berisi tempat tidur dan empat poster.

Gryffindor menekankan ciri-ciri keberanian, dan dengan demikian anggotanya umumnya dianggap sebagai pemberani, meskipun kadang-kadang ke titik nekat. Khususnya, asrama Gryffindor menyumbang banyak anggota Dumbledore's Army dan Order of the Phoenix. Menurut Phineas NigellusBlack, anggota rumah lain, khususnya Slytherin, kadang-kadang merasa bahwa Gryffindor terlibat dalam "muluk-muluk tidak berguna." Slytherin lain, Severus Snape, dianggap banyak Gryffindor merasa benar sendiri dan sombong, yang tidak menghormati aturan.

 (Gryffindor Common room)


Gryffindor dan Slytherin telah berbagi persaingan sengit sejak pendiri rumah mereka, Godric Gryffindor dan Salazar Slytherin, masing-masing, memiliki berat jatuh di atas penekanan Slytherin di kemurnian darah. Mungkin juga ada unsur kecemburuan, sejak penyortiran Harry Potter ke dalam Gryffindor, asrama ini menerima jumlah ketenaran yang mereka tidak miliki sebelumnya.Gryffindor Harry dan rekan-rekan cenderung menang dalam banyak keadaan yang, bila dilihat dari titik pandang Slytherin, dapat dianggap tidak adil. Contoh ini termasuk poin menit-menit terakhir yang diberikan oleh Kepala Sekolah Dumbledore di Leaving Feast, yang mudah membuat poin sepuluh Gryffindor depan Slytherin pada tahun ajaran 1991-1992, dan Harry yang diizinkan oleh Profesor McGonagall untuk memiliki sapu sendiri untuk Gryffindor Tim Quidditch, meskipun tahun pertama biasanya tidak diizinkan sapu mereka sendiri.

Bahkan anggota rumah lain mungkin merasa bahwa Gryffindor diterima pilih kasih, mengingat bahwa banyak melihat Harry terpilih sebagai pesaing keempat dalam Turnamen Triwizard sebagai mencuri guntur Hufflepuff siswa Cedric Diggory tidak adil, dan menjadi contoh perilaku Gryffindor mencari perhatian. 

Tim Quidditch Gryffindor Tim Gryffindor memenangkan Piala Quidditch selama 1993 - 1994 musim - pertama kalinya sejak tahun 1984 - dan lagi selama 1995 - musim 1996. Mereka mengenakan jubah merah. 

  
(Tim Quidditch Gryffindor)

Secara keseluruhan, bagaimanapun, rumah-rumah dari Ravenclaw dan Hufflepuff cenderung berpihak pada Gryffindor dalam persaingan dengan Slytherin. Ini khususnya penting selama Kedua Sihir Perang - anggota Dumbledore's Army berasal dari Gryffindor, Hufflepuff, dan Ravenclaw, tetapi kurang memiliki Slytherin, dan selama Pertempuran Hogwarts, para siswa Slytherin kiri sementara banyak siswa dari tiga rumah lainnya tetap di belakang untuk melawan Lord Voldemort.

Before Harry could speak, there was a massive movement. The Gryffindors in front of him had risen and stood facing, not Harry, but the Slytherins. Then the Hufflepuffs stood, and almost at the same moment, the Ravenclaws, all of them with their backs to Harry, all of them looking toward Pansy instead, and Harry, awestruck and overwhelmed, saw wands emerging everywhere, pulled from beneath cloaks and from under sleeves." — Before the Battle of Hogwarts

1892-1899
c. 1931 - 1938
1940 - expelled 1943
(1960s)
1971 - 1978
Black, Sirius [verified in OP9 that he was in the same house as James, confirmed HBP4]
Evans, Lily (HBP4)
Lupin, Remus [verified in OP9 that he was in the same house as James]
Coote, Ritchie (HBP11) At least a second year by Harry's sixth year, definitely not in Harry's own year, no more than a year above Harry.
Frobisher, Victoria (Vicky) (OP13) At least a second year by Harry's sixth year, probably not in Harry's own year.
Hooper, Geoffrey (OP13) At least a second year by Harry's fifth year, definitely not in Harry's own year.
Kirke, Andrew (OP21) At least a second year by Harry's fifth year, definitely not in Harry's own year.
Robins, Demelza (HBP11) At least a second year by Harry's sixth year, probably not in Harry's own year, no more than a year above Harry.
Sloper, Jack (OP21) At least a second year by Harry's fifth year, definitely not in Harry's own year.

1982-1989
1983-1990
Stimpson, Patricia (OP12, probably Gryffindor)
Towler, Kenneth (OP12, probably Gryffindor)
NAAAH, ini dia... foto-foto alumni sampai murid yang berasramakan Gryffindor!! 

 Dumbledore
 Prof. Minerva Mcgonagall
 Rubeus Hagrid
 Sirius Black
 James Potter
 Lily Potter
 Arthur dan Molly Weasley
 Harry Potter, Ron Weasley, Hermione Weasley
 Oliver Wood
 Dean Seamus
 Percy Weasley
 Ginny Weasley
 Romilda Vane
 Lavender Brown
 Parvati Patil

Dan lain lain... emang ga semua sih, maaf ya kurang :)



No comments:

Post a Comment