Wednesday, February 2, 2011

Hufflepuff

yeeeaaa! kita udah masuk ke Hufflepuff nih, asrama kakak gue... Cedric Diggory! :p :p :p oke langsung aja yak, cek it aut!




Hufflepuffcrest.jpg










"You might belong in Hufflepuff,
Where they are just and loyal,
Those patient Hufflepuffs are true,
And unafraid of toil
"
—The Sorting Hat



Hufflepuff adalah salah satu dari 4 asrama lain di Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry. Pendirinya adalah Helga Hufflepuff, dan ketua asramanya adalah Professor Pomona Sprout. Yang lebih terkenal dengan guru herbologi. The Fat Friar adalah hantu Hufflepuff. Menghargai kerja keras, kesabaran, persahabatan, dan fair dalam bermain. Lambang Hufflepuff yaitu musang. 


Siswa di Hufflepuff dikenal sebagai pekerja keras, ramah, setia, dan non-menghakimi. Mungkin karena nilai-nilai mereka, Hufflepuffs tidak begitu kompetitif sebagai asrama asrama lain, atau lebih sederhana tentang prestasi mereka. 


Gryffindor dan Slytherin berbagi persaingan yang sangat besar, dan dengan demikian sangat kompetitif dengan satu sama lain, sedangkan Ravenclaw didefinisikan oleh kecerdasan dan prestasi akademik anggotanya.Hufflepuff tampaknya memiliki sedikit persaingan dengan rumah-rumah lainnya, kecuali dalam Quidditch, meskipun Turnamen Triwizard melakukan sementara menempatkan banyak ketegangan pada hubungan antara Gryffindor dan Hufflepuff, karena kondisi yang tidak biasa dari seleksi kedua Harry Potter dan Cedric Diggory sebagai Champions.


Menurut Minerva McGonagall, keempat rumah telah menghasilkan penyihir wanita yang luar biasa dan penyihir di waktu mereka, namun karena kebijakan Helga Hufflepuff's menerima setiap mahasiswa dan kinerjanya biasanya miskin di Piala House, Hufflepuff sering dianggap sebagai tempat di mana siswadiurutkan ketika mereka tidak memiliki salah satu dari kualitas dari tiga rumah lainnya, yang memiliki atribut lebih jelas. Mungkin sebagai konsekuensi dari prinsip-prinsip luas penerimaan atas mana hal itu didirikan, Hufflepuff telah stereotipe sebagai rumah unexceptional (atau, lebih unkindly, sebagai "a lot o' duffers".Hal ini juga sesuai dengan lagu Sorting Hat mana menyatakan:




"Dear Hufflepuff, ia mengambil sisanya dan mengajar mereka semua dia tahu." 
Namun, ini tidak berarti bahwa tidak ada siswa berbakat di Hufflepuff, atau bahwa tidak ada siswa di rumah lain yang berkinerja buruk. Neville Longbottom telah disortir ke Gryffindor dan biasa-biasa dalam semua mata pelajaran kecuali, ironisnya, Herbologi, yang merupakan kelas Profesor Sprout. Selain itu, Vincent Crabbe dan Gregory Goyle tampaknya telah berkinerja sangat miskin di semua mata pelajaran, dan tidak memiliki ambisi licik dan dihargai oleh Slytherin. 



Cedric Diggory membawa kemuliaan asrama jarang sebagai kapten Quidditch dan kemudian sebagai Hogwarts 'Juara di Turnamen Triwizard pada tahun 1994. Juga,. Nymphadora Tonks adalah Auror sangat berbakat yang disortir ke Hufflepuff.
Hufflepuff tegas menunjukkan loyalitas selama Pertempuran Hogwarts pada tahun 1998, ketika mereka kedua hanya untuk rumah sendiri Harry Potter dari Gryffindor di jumlah siswa bersedia untuk tinggal dan berjuang melawan Voldemort dan pasukannya dalam membela sekolah mereka.



Murid- Murid Hufflepuff!!! :)


 The Fat Friar
 Prof. Pomona Sprout
 Nymphadora Tonks
 Cedric Diggory (nih dia kaka gue :P)
 Zacharias Smith
 Justin Finc-Fletchley
 Ernie Macmillan
Hannah Abbott
 Leanne
 Susan Bones

No comments:

Post a Comment