Friday, February 4, 2011

Wand

woh. Asrama udah selesai, bahas apalagi ya? gmn kalo wand/tongkat sihirnya aja apa yak? yuuuk!






"The wand chooses the wizard... it's not always clear why."
Ollivander



Wand/tongkat sihir adalah alat yang digunakan oleh penyihir untuk menyalurkan kekuatan magic. Mantra, sebagian besar dikeluarkan dengan bantuan tongkat. Dimungkinkan untuk menyihir tanpa tongkat, tetapi sangat sulit dan membutuhkan banyak konsentrasi dan keterampilan. Hanya penyihir hebat yang dapat melakukan mantra tanpa menggunakan tongkat. Meskipun inti tongkat mungkin berasal dari mahluk yang sama, atau kayu mungkin berasal dari pohon yang sama, tidak ada dua tongkat yang persis sama.

Umumnya, tongkat itu panjang, batang kayu tipis dengan zat ajaib tertanam ke dalam inti mereka. Beberapa pohon digunakan untuk membuatnya, meliputi: holly, hawthorn, oak, vine, rosewood, blackthorn, willow, ash, mahogany, yew, birch, dan elder. Inti yang digunakan antara lain: bulu ekor Phoenix, pembuluh jantung naga, Veela hairs, rambut unicorn, rambut Thestral. Karateristik penting lain dari tongkat yang panjang dan kekakuan, mulai dari "keras hati", dan "lembut". Faktor-faktor ini memiliki beberapa efek pada penggunaan keseluruhan tongkatnya, tetapi saat ini tidak diketahui apa mereka benar2 yang melakukan.

Ciri-ciri tongkatnya juga tampaknya memiliki pengaruh atas tongkat sihir yang cocok untuk sesuatu. Contoh, tongkat James Potter cukup bagus di Transfigurasi, dan tongkat Lily Evans itu digambarkan sangat baik untuk bekerja di mantra.

Proses yang tepat pembuatan tongkat sihir tidak dikenal. Likely, it is as difficult and complex as wandlore itself.

Mahluk yang bukan manusia, atau yang di dunia sihir kita sebut sebagai Goblin dan peri rumah(house-elves) , dilarang memiliki atau menggunakan tongkat sihir. Untuk Goblin khususnya. Ini telah menjadi titik pertikaian dengan masyarakat sihir, dan telah menyebabkan beberapa wabah kekerasan.

 Mr. Ollivander.

Ada banyak pembuat tongkat sihir, tetapi yang paling dikenal, dan paling berpengalaman di Inggris adalah Ollivander's. Pembuat tongkat, telah membuat tongkat sejak 382 SM dan terletak di Diagon Alley, London. Mr. Ollivander hilang pada musim panas tahun 1996, sampai Ia ditemukan oleh Harry, Ron dan Hermione dan diselamatkan oleh Dobby si peri rumah pada tahun 1998. Ia telah diculik pelahap maut atas perintah Voldemort. Setelah diselamatkan oleh mereka, Ollivander memberikan informasi kepada Harry tentang Elder Wand dan tentang kepemilikan tongkat sihir.

 Jimmy Kiddell's

Ada pembuat tongkat sihir lain, seperti Jimmy Kiddell. Tapi tongkat mereka tak sebagus Ollivander's.

Pembuat tongkat sihir penting lainnya adalah Gregorovitch yang telah membuat tongkat dari Viktor Krum dan sekali memegang tongkat Elder. Pada tahun 1997 Ia dilacak dan diintrograsi oleh Voldemort dalam pencarian Voldemort mencari tongkat Elder. Setelah Voldemort menanyakan Gregorovicth, Voldemort membunuhnya. AVADA KEDAVRA! hiiii ._.

 Mr. Gregorovitch



 Antioch Peverell

Menurut legenda, kematianlah yang menciptakan Elder Wand. Tongkat yang paling kuat yang pernah ada, dari cabang pohon tua. Namun, Albus Dumbledore sendiri percaya bahwa Elder Wand telah diciptakan oleh Antioch Peverell sendiri.

Ini dia foto wand para penyihir! :)

Harry Potter's wand
 Ron Weasley's wand
 Hermione Granger's wand
 Neville Longbottom's wand
 Prof. Albus Dumbledore's wand (The Elder Wand)
 Prof. Minerva McGonagall's wand
 Prof. Horace Slughorn's wand
 Lord Voldemort's wand
 Draco Malfoy's wand
 Prof. Mad-Eye Moody's wand
 Prof. Severus Snape's wand
 Sirius Black's wand
 Remus Lupin's wand
 Dolores Umbridge's wand
Bellatrix Lestrange's wand
 Fenrir Greyback's wand
 Cho Chang's wand
  Narcissa Malfoy's wand
 Fred and George Weasley's wand
 Ginny Weasley's wand
 Cedric Diggory's wand
 Fleur Delacour's wand
 Luna Lovegood's wand
 Viktor Krum's wand
 Bill Weasley's wand
 Lavender Brown's wand
 Percy Weasley's wand
 Nymphadora Tonks's wand
 Pomona Sprout's wand
Justin Finch-Fletchley's wand
 Fillius Flitwick's wand
 Tom Riddle's wand
 Lucius Malfoy's wand
 Vincent Crabbe's wand
 Gregory Goyle's wand


SOURCE: HP wikia

No comments:

Post a Comment